Friday, February 23, 2007

Diselingkuhin atau Ditinggalin gitu aja

Sakitan mana sih ?

Sewaktu siaran after-midnight pernah ada yang nanya "Sakitan mana sih diselingkuhin sama pasangan atau ditinggalin gitu aja tanpa ada kejelasan?" Jawabannya sih keduanya sama - sama menyakitkan. Bener gak ?

Ketika seseorang merasa pasangannya selingkuh, maka ia akan berusaha untuk mencari tahu kebenaran. Nah ketika semuanya terungkap, maka kebenaran itu sendiri yang menyakitkan dirinya. Sebenernya apa sih yang bikin seseorang bisa selingkuh? (dalam arti luas tentunya). Banyak fator atau alasan yang melatarbelakangi seseorang kenapa bisa selingkuh, diantaranya :
  1. Ada sesuatu hal yang membuat seseorang benci kepada pasangannya dan kebencian itu terus dan terus menumpuk tanpa ada penyelesaian.
  2. Pasangannya tidak memiliki hal yang dimiliki orang lain, sehingga ia lebih memilih orang lain dibandingkan pasangannya.
  3. komunikasi yang kurang baik. Percaya atau tidak, komunikasi antar pasangan memegang peranan terpenting dan terbesar dalam sebuah hubungan (apalagi yang sudah serius).
  4. Balas dendam.
  5. Pengen melarikan diri secara emosional dari pasangannya (bisa jadi karena masalah - masalah)
  6. Pengen berpetualang. kalo kamu selingkuh, pasti ada perasaan - perasaan yang menguras adrenalin. Perasaan takut ketauan misalnya. :)
  7. Ego yang besar. Biasanya sih kaum adam memiliki ego yang lebih besar untuk menaklukan kaum hawa yang masih jomblo. ::

Nah, kalo ditinggalin gitu aja tanpa ada kejelasan gimana? ini juga sakit, selain itu ketidakjelasan status ini yang bikin kita bimbang. betul gak?

Kalo pengalaman saya pribadi sih lebih sakit kalo ditinggalin sama pasangan tanpa ada alasan yang jelas dan tanpa ada kesepakatan putus atau tidak. Kenapa? karena disini (di hati maksudnya) bakalan bingung, bimbang, penuh dengan harapan kosong dan ragu untuk memulai sebuah hubungan yang baru. Lagipula karena gak ada alasan yang jelas itu yang bikin kita selalu akan teringat dan akhirnya tersakiti terus - menerus... :(

Tapi... bukan cinta namanya kalo gak ngerasain manis-pahitnya cinta.
Ketika seseorang telah siap untuk jatuh cinta, maka ia juga harus siap untuk kehilangan dan tersakiti oleh cinta itu.

No comments: