Friday, July 13, 2007

I Love This Spot

Kadang saya sering bingung juga, kenapa ya orang - orang luar bandung (especially from Jakarta) getol banget menyambangi kota Bandung terutama ketika akhir pekan. Padahal di kota asal mereka (baca:Jakarta) sepertinya tempat makan banyak, tempat rekreasi juga lebih lengkap beserta ribuan sarana pendukung lainnya.


Mungkin buat orang Bandung sendiri tempat tempat seperti Lembang, Dago, sentra factory outlet, tempat makan di atas bukit, cewe-cewe yang "bening" :) hal tersebut sudah menjadi hal yang biasa. Salah satu contohnya alasan yang membuat Bandung sering dikunjungi ketika akhir pekan adalah tempat makan. Ternyata kecenderungan pasar yang terjadi saat ini adalah mereka bukan hanya mencari makanan yang enak, tetapi juga mencari tempat yang pas buat makan. Nah, value ini sekarang yang ditawarkan oleh tempat makan di Bandung.





Minggu lalu saya dan rekan - rekan iseng mengadakan rapat di tempat yang berbeda dari biasanya. Akhirnya diputuskan bertempat di Roemah Kopi. Waktunya juga disesuaikan yaitu ba'da Isya. Ternyata memang sesuai dugaan bahwa tempat ini ramai sekali dikunjungi oleh "mahluk - mahluk" dari luar kota ... :)



Ternyata bener juga, disini kita merasakan suasana yang bener - bener beda dari biasanya. Sebenernya makanan yang disajikan tergolong umum dan mudah dicari (secara gitu namanya juga Roemah Kopi, pasti menu utamanya juga kopi). Tetapi tempat yang cozy dan sejuk membuat kopi yang dipesan terasa nikmat untuk diminum.



Sepertinya tempat makan seperti ini sedang menjamur di kota bandung. Coba saja anda main - main ke daerah dago atas, disana anda akan menemui beberapa restoran besar yang menyajikan "city light" sebagai menu utamanya. Hmm... tempat - tempat seperti ini nih yang romantis banget dikunjungi bersama pasangan (baca:kekasih tercinta). Sayangnya sampai sekarang saya masih men-jomblo (apa karena terpengaruh film Jomblo ?) hehehehe ....



Bandung, 7 Juli 2007 @ Roemah Kopi

No comments: