Friday, October 19, 2007

Rekreasi ke Baturaden

Wuih, judulnya udah kayak mengarang waktu jaman SD. :P~
"Baturaden adalah kawasan wisata pegunungan di bawah kaki gunung Slamet. Terletak 650 meter diatas permukaan laut, membuat kawasan wisata Baturaden sejuk dan nyaman untuk disinggahi. Pancuran 7 dan pancuran 3 adalah beberapa tempat yang dapat dikunjugi di kawasan wisata ini"

Itu kalimat yang saya kutip dari sebuah brosur yang saya dapatkan ketika memasuki gerbang kawasan wisata Baturaden di Purwokerto, Jawa Tengah. Jadi ceritanya idul fitri 1428 H kemaren saya mudik ke Purworejo, karena almarhum kakek kan di kebumikan disana. Nah setelah sowan - sowan sama keluarga besar yang saking besarnya saya jadi bingung sendiri (bayangin aja, hampir sekampung disana itu keluarga semua) sampai ke gombong akhirnya langsung menuju ke tempat liburan yang sudah direncanakan sebelumnya, yup ke Baturaden.

Sebenernya buat saya yang sudah lama tinggal di kota Bandung di ketinggian 720 meter DPL, Baturaden rasanya sih kurang dingin, apalagi kalo dibandingin sama Lembang & Subang. Wuih ... jauh lebih dingin .... Nah ada beberapa cerita menarik nih pas saya lagi di Baturaden.

Ceritanya gini, saya kan nginep di hotel yang namanya Rosenda di Jl. Pariwisata Baturaden. Waktu abis nurunin barang - barang dari mobil gak lupa dong saya pegang yang namanya radio HT, lucunya pas saya mau masuk ke lobby ada tamu yang nanya ke saya "mas-mas kalo bungalau Rosenda disebelah mana ya ? kalo deket sekalian dong panggilin bellboy buat bawain koper - koper saya" Busetttt .... aye dikira satpam yang jagain lobby kali yah ??? (secara gitu penampilan baju item-item terus bawa radio HT....) hehehehe .... jadi ngakak sendiri.



Tempatnya sih asik juga (soalnya di belakang hotel langsung bisa liat pegunungan). Refreshing ... sekaligus mengurangi ketergantungan terhadap internet (lho ???)

Walaupun liburan tetep aja telepon masih getol berdering :)

Nah terus ada lagi nih cerita aneh bin ajaib. Waktu itu saya lagi foto - foto di balkon hotel lantai 3. Eh tiba - tiba gak tau kenapa (kayaknya ada setan lewat) kamera digital yang ada di tangan jatuh menuruni genteng dan akhirnya mendarat di rerumputan. Panik dong (ya iya lah, kalo disuruh beli baru saya gak punya doku), akhirnya saya kebawah buat nyari ntu kamera. Dibantu oleh salah seorang karyawan hotel untuk mencarinya, sampai hampir setengah jam masih belum ketemu juga, akhirnya tu karyawan nyerah juga. Akhirnya saya sendiri deh yang nyari ntu kamera. Saya sih udah pasrah aja, barang gituan kalo jatoh dari tempat tinggi (apalagi dari lantai 3 pasti rusak) gpp lah yang penting ketemu terus bisa di service (daripada beli baru). Tapi ajaibnya kamera saya temuin lagi terus pas dicoba ternyata gak rusak (cuman lecet-lecet doang). Alhamdulillah....

Mejeng dulu di balkon depan kamar :)

Terus waktu mau pulang ke Bandung, liat berita ternyata nagrek macet 7 KM, jalur selatan padat merayap. Nah kalo udah gini paling males buat nyupirin sampe rumah. Akhirnya diputuskan untuk jalan - jalan dulu ke pantai di Cilacap. Check-out hotel jam 1 siang langsung meluncur ke tempat makan (biasa lah wisata kuliner) nyobain soto sokaraja dll...

Setelah pungkal pengkol menyusuri kali Serayu yang terkenal itu akhirnya saya tiba di pantai Cilacap. Tumben nih masih belum terlalu banyak orang yang berekreasi (jadinya asik gak terlalu ramai).


Biasa lah disini makan ikan, kepiting, cumi dll sampe malem. Gak sempet berenang di pantai, coz ombaknya gede banget dan menurut coast guard katanya harus mewaspadai arus bawah biar gak keseret. Serem dong ...

Alhamdulillah nyampe lagi ke Bandung dengan selamat (walaupun dengan tubuh lelah, tapi hati senang)
hehehehe ....
:)

No comments: