Tuesday, March 18, 2008

Kompetisi Blogging, Hacker dan TV Komunitas

Kompetisi Blogging
Malem ini saya cek - cek e-mail dan mendapati si mas Koen ngirim e-mail ke saya, isinya gini :


Yth Sdr Ian.

Terima kasih atas keikutsertaan Saudara dalam Kompetisi Blog yang
diselenggarakan oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Divisi Regional
III Jawa Barat - Banten.

Kami mengucapkan selamat bahwa blog Anda yang beralamatkan di
kei-kai.blogspot.com telah terpilih dalam nominasi 20 besar.

Pengumuman pemenang akan dilakukan malam ini, 17 Maret 2008, bertempat di
Bandung Electronic Centre (BEC), Jl Purnawarman, Bandung. Anda diundang
untuk menghadiri acara pengumuman dan penyerahan hadiah yang akan dilakukan
oleh Direksi PT Telkom ini. Lokasi di BEC Lantai 3, pukul 18.30.

Atas kesediaan Anda untuk hadir, kami sampaikan terima kasih sekali lagi.


A.n. Task Force Taman Virtual Telkom

Kuncoro Wastuwibowo
blogging@telkom.biz
kuncoro@telkom.biz
022-7025-5000


Walah ... acara jam 6 sore kok baru ngirim e-mailnya jam 4 sore tadi ??? bingung saya ... apa memang sudah menjadi tradisi kalo telkom senengnya mepet - mepet ? Saya jadi inget waktu diundang ke acaranya bincang speedy di saung angklung Udjo, itu undangannya baru nyampe sehari sebelum acara (untung bukan pas acara). Terus lagi waktu acara launching community portal SpeedyLand saya baru dapet rundown acara sehari sebelumnya (kalo undangan secara lisan sih sudah seminggu sebelumnya).

Hmm ... jadi penasaran nih ... masuk 20 besar ... dapet juara gak yah ?? tapi takutnya kalo menang nanti disangkain KKN lagi ... hehehehehe ... :)


Hacker
Pusing saya ... disaat lagi ngembangin komunitas opensource bersama pak Onno W Purbo masih aja ada dedemit maya yang ngisengin mesin opensource yang notabanenya untuk memajukan opensource di Indonesia. Senin sore tadi sekitar jam 2-an lagi - lagi mesin opensource kena serangan DoS, ambrol lagi deh ... belum lagi serangan - serangan lainnya ... sebenernya bug di punBB (forum) sudah saya temukan sejak lama, cuman saya diemin dulu ... siapa tau ada hacker yang kejebak "honeypot" ... :) eh sore ini bener - bener diserang dah tu mesin ... jadwal bikin virtual hosting untuk sourceforge versi indonesia sepertinya molor lagi ...

~~~ ah puyeng ... jadi penjaga gawang emang lebih sulit daripada jadi "penendang bola" kenapa ? karena yang jaga gawang cuman satu orang, eh yang nendang 1 kampung ... ya jebol gawangnya ....


TV Komunitas
Kenapa sih harus televisi komunitas ... ya pertanyaan itu sering banget saya denger ... Hari ini TV komunitas yang saya kelola ternyata masuk liputan di majalah Kombinasi (majalah komunitas terbitan combine). Rada pusing juga sih nungguin IPP keluar dari KPID Jabar ... secara gitu, PP tentang TV komunitas belum ada kejelasannya (sedangnya untuk radio komunitas sudah jelas). Hmm ... dalam waktu dekat ini juga sepertinya akan ada acara deklarasi asosiasi televisi komunitas. Pengen sih ngobrol - ngobrol sama Grabag TV (grabag) dan B TV (malang), tapi sampe sekarang belum ada waktu ... masih mikirin tarif insentif dan disinsentif PLN yang bikin bayar listrik bulan depan naik drastis ... hehehehehe ... :P

1 comment:

Anis said...

Hai.. :-)
Buat para nominee (20 besar), souvenir tetap bisa diambil ke kantor Telkom hari Senin 24 Maret 2008. Silakan hubungi orang yg ngundang anda ke BEC hari Senin kemarin itu.
Tks..