Wednesday, March 5, 2008

Telkom Speedy Ujicoba ADSL 2+

Pagi ini lagi - lagi saya jadi "tumbal" telkom untuk menguji jaringan speedy-nya. Setelah sebelumnya speedy di rumah saya diberi kecepatan 128/1024 kbps (normalnya 64/384 kbps), sekarang ini saya diberi kecepatan 1/24 mbps, which mean kecepatan untuk ADSL 2. Kenceng banget dong ? Pastinya ... kalo gak percaya liat aja nih status modemnya :

Klik untuk memperbesar gambar

Tapi sayangnya disitu tertera SNR margin rendah sekali, artinya jaringan kabel telepon eksisting yang dimiliki telkom saat ini belum/tidak mampu untuk men-deliver-data dengan kecepatan 1/24 mbps. Mungkin hanya di tempat - tempat tertentu yang posisinya dekat dengan sentral telepon dan dengan kualitas kabel yang baik seperti di tempat saya yang bisa menikmati speed seperti ini.

2 comments:

Anonymous said...

bro kalau di liat di beberapa site kayak di whirpool, emang statya kecil kayak gitu kok, terutama yg pakai adsl 2+ huhuhuh gue makin iri :( ini masalah route masih blom kelar, mau telp masih blom sempat =_=!! doi dah dapat yg adsl 2+ huhuhuhu engkau sungguh beruntung bro.

KeiKai said...

itu masalah routing setelah saya tanyain memang untuk daerah bekasi sedang ada pergantian alat. jadi routingnya ngaco kemana - mana ... sabar aja ... setelah ini daerah bekasi yang dapet 128/1024 kbps. di forum opensource sudah banyak tuh orang jakarta yang dapet speed 1 mbps ...
:)