Thursday, May 8, 2008

Lagu Putus Asa

Hmm ... kenapa ya sekarang ini banyak banget lagu yang bertemakan cinta beredar (udah biasa kalee ...) nah tapi sekarang ini kecenderungannya adalah lirik lagu tentang cinta yang putus asa ... Duuuhh ... ampe segitunya kah ? Oke, ternyata lagu berikut ini yang datengnya dari Naff menyiratkan tentang keputus asaan yang sangat mendalam lho ...

Naff - Kaulah Hidup Dan Matiku

Kaulah darahku juga nadiku
Kaulah nafasku juga jantungku
Engkaulah hatiku dan juga jiwaku

Reff:
Aku mau hidup denganmu
Aku mau matipun karenamu
Aku mau disisa waktuku bersamamu

Kaulah senyumku juga tawaku
Kaulah damaiku juga bahagiaku
Engkaulah teduhku tempatku bernaung

Back to Reff:

Kau yang slalu setia menemaniku
Meresapkan harumnya cinta dihatiku
Kau yang menyayangiku setulusnya

Aku mau hidup denganmu
Aku mau hidup denganmu
Aku mau matipun karenamu
Aku mau disisa waktuku bersamamu
Hanya bersamamu

Aku mau hidup denganmu
Aku mau matipun karenamu
Aku mau disisa waktuku bersamamu
Hanya bersamamu

Aku mau hidup denganmu
Aku mau ..
Aku mau matipun karenamu
Aku mau ..

Kaulah hidupku dan juga matiku

Download versi mp3 disini.

Nah, yang menarik disini adalah beberapa bait (sebenernya sih keseluruhannya) yang terlalu ekstrim, contohnya :
Aku mau matipun karenamu
Aku mau disisa waktuku bersamamu
Kau yang slalu setia menemaniku
Kaulah hidupku dan juga matiku
Saking putus asanya tu keliatan banget di bait terakhir ... Hmm ... apakah ini adalah tanda - tanda perasaan cinta yang berlebih kepada mahluk ciptaan Alloh??? Padahal cinta yang hakiki sebenarnya adalah rasa cinta yang didasari oleh rasa taat, tunduk dan patuh kepada sang pencipta.

Emang sih kecintaan seseorang kepada pasangan, keluarga, harta, kedudukan adalah suatu yang lumrah, siapapun akan berkorban untuk menjaga pasangannya, keluarganya, hartanya, dan kedudukanya dikarenakan besarnya rasa cinta. Akan tetapi waspadalah akan kecintaan terhadap mereka, jangan sampai menjauhkan atau bahkan sampai melupakan cintanya kepada Alloh sang pemilik cinta yang hakiki. Kecintaan yang harus lebih diunggulkan dari pada cinta yang lain dan ini adalah merupakan tolak ukur mengenai keimanan seseorang. Nabi Saw pernah bersabda:
"Belum sempurna imam seseorang itu hingga ia Mencintai Alloh dan Rosulnya melebihi cintanya dari pada yang lain".

Otomatis seseorang yang mencintai Alloh maka dia juga akan mencintai makhluk yang lain, karena cinta kepada Alloh tidak akan membuat seseorang merusak cintanya kepada yang lain justru malah sebaliknya akan sangat mencintainya karena allah. Akan tetapi cinta yang berlebihan kepada makhluk bisa jadi melupakan akan cinta kepada allah.

Saya jadi inget Aa Gym dalam salah satu tausiahnya, "hati-hati jika mencintai makhluk, jangan sampai karena hadirnya makhluk cintamu kepada Sang pencipta makhluk menjadi berkurang, karena suatu saat nanti makhluk yang kamu cintai itu bisa saja diambil dari sisi kamu"

Nah, udah jelas kan ... yang namanya cinta kepada mahluk itu tidak akan kekal. Cuman cinta kepada Alloh swt-lah yang kekal. Saya tidak melarang mencintai dan dicintai, tetapi cinta yang segalanya hanya karena sang pemilik cinta. Cinta yang bernilai ibadah jika disandarkan karena cinta kepadaNya. Dan dia adalah cinta yang lebih berharga dari pada dunia beserta isinya.

"Ya Alloh karuniakanlah kepada kami kecintaan kepada-Mu, kecintaan kepada orang yang mencintai-Mu dan kecintaan apa saja yang mendekatkan diri kami pada kecintaan-Mu. Jadikanlah dzat-Mu lebih kami cintai dari pada air yang dingin bagi orang yang dahaga."

No comments: