Tuesday, August 12, 2008

Harga di Mc Donalds Kok Beda ???

Sebagai generasi Mc'D (halah ...) pastinya saya sering banget mengunjungi restoran fast food ini (kebanyakan orang menyebutnya sebagai junk food). Salah satu restoran Mc'D favorit saya adalah Mc'D Pasir kaliki, Istana Plaza (karena letaknya paling dekat dengan posisi rumah).

Biasanya kalo kita makan di restoran modern manapun (entah itu di KFC, Texas dll) pasti kita mendapatkan struk tanda bukti pembelian. Tapi anehnya setiap saya beli makanan di Mc'D tidak pernah mendapatkan struk tersebut. Karena penasaran, suatu waktu saya meminta struk tersebut dan membawanya pulang.

Alangkah terkejutnya saya ketika mendapati bahwa harga makanan di restoran Mc'D satu dengan lainnya tidaklah sama. Padahal seharusnya semua restoran franchise memiliki standar yang sama, dari mulai menu sampai harga. Tetapi hal ini tidak terjadi di McDonalds Indonesia. Ini buktinya :

Klik gambar untuk membesarkan

Struk sebelah kiri adalah Mc'D di food court Istana plaza (harganya lebih murah) dan sebelah kanan adalah struk Mc'D Pasir Kaliki (harganya lebih mahal) walaupun masih di lokasi Istana Plaza juga. Nah, karena sampai saat ini belum menemukan situs resmi McDonalds Indonesia akhirnya saya belum bisa mengirimkan e-mail berisi keluhan. Sebenernya keluhan ini sudah saya sampaikan melalui secarik kertas angket yang tersedia di setiap restoran Mc'D. Tetapi sayangnya sampai saat ini saya belum dihubungi pihak Mc'D untuk mendapatkan kejelasan mengenai masalah ini.

3 comments:

paranoidsurvive said...

huahahh begitukahh.. hmm saya jg pernah ....waktu ganti sparepart motor honda ..di satu ahass ma ahass yang lain harganya bedaa..huhuhuhuhu

Denny said...

mungkin yang satunya "Layanan Antar", jadi kena charge langsung di harga satuan yang kita pesan.

KeiKai said...

keduanya saya makan ditempat kok. jadi gak pake layanan antar segala. kalo layanan antar ada keterangan biaya charge tambahan (tidak termasuk dalam menu paket).

Lagipula di struknya kan jelas ada tulisan
"EAT-IN"