Saturday, August 16, 2008

Watch Sergeant Keroro !! Sir yes Sir !!!


Film kartun ini akhirnya tidak pernah saya lewatkan episode per edisodenya. Awalnya sih waktu tayang perdana di Animax tanggal 1 Juli 2008 rada kurang interest. Soalnya di preview dan promonya keliatan aneh banget. Tapi setelah 1 bulan nonton film animasi ini ternyata saya jadi ketagihan ... hehehehe ... Sebenernya apa sih film yang punya judul Sergeant Keroro itu ?


Tidak seperti alur film kartun superhero lainnya yang bertemakan tentang kepahlawanan para jagoan super hero dalam memberantas kejahatan, monster yang bisa membesar serta tema - tema lainnya, film Sergeant Keroro ini justru bertemakan anti-hero. Bercerita tentang sekelompok pasukan alien yang gagal menyerang planet bumi (disebut pekopon) dan ditinggal oleh pasukannya di planet bumi. Nah karena bentuknya mirip kodok, dan si sersan ini berwarna hijau jadi kelihatannya lucu. Apalagi ditambah sikap ceroboh, kekanak - kanakan, sering memiliki ide yang aneh dan berlebihan, serta hobi dalam mengoleksi model robot gundam membuat film sergeant keroro ini sangat menarik untuk disaksikan oleh segala umur. Humornya juga nggak terlalu memaksakan seperti film crayon sinchan (yang sebenernya crayon sinchan gak laku di jepang).


Selain tokoh utama sersan yang berwarna hijau, ada juga pasukannya yang lain dengan karakter dan warna yang berbeda - beda. Misalnya Tamama yang berwarna biru tua, Giroro yang berwarna merah, Kururu yang berwarna kuning, Zoruru yang berwarna biru muda serta pururu yang berwarna pink. Semua warna dari karakter tersebut mencerminkan sifat yang berbeda - beda. Konon film yang sudah dibuat versi gamenya ini di korea sana mendapat sambutan yang luar biasa, terbukti dengan penjualan merchandise sergeant keroro di korea sana mencapai USD 7.5 juta per tahun. Sebuah angka yang fantastis ...

Asiknya film ini ditayangkan di Animax setiap hari senin sampai jumat, sedangkan untuk yang tidak dapat menyaksikan film tersebut setiap hari jangan kuatir, Animax menayangkan sergeant keroro weekend marathon setiap minggu. Jadi puas kan nontonnya ... apalagi buat yang berlangganan indovision sudah diberi subtitle berbahasa indonesia ...

Jadi, yuk kita tonton film Sergeant Keroro .... Sir yes Sir !!!

2 comments:

Asty said...

mo nny dunkk.. sir yes sir di sergeant keroro apa sih b. jpg ny?? kl ntn g srg dgr pk b jpg (sub. indonesia).. lbih lucu kdengerannyaa..

Oz said...

ah iya sama...

awal2 gak terlalu interesting tapi karena penasaran, akhirnya nonton juga apalagi gara2 liat tamama yang imut dan kocak tapi menyeramkan


kalo versi jepang sir yes sir nya de arimasu