Friday, November 14, 2008

Membuat Radio Streaming Menggunakan Shoutcast

Streaming radio atau bahasa kerennya Internet radio saat ini perkembangannya sangat pesat. Dari mulai amatir sampai kalangan radio terestrial profesional mampu membuat internet radio. Tapi sayangnya media dakwah Islam melalui radio masih sangat jarang di Indonesia. Di Bandung sendiri hanya ada MQ FM sebagai radio yang mengkhususnya dirinya sebagai media dakwah. Sayangnya bagi saudara - saudara kita yang berada di luar kota Bandung bahkan di luar negeri akan kesulitan untuk mendengarkan media bening hati ini.

Eits ... tapi jangan kuatir, saat ini MQ FM sudah memiliki internet radio yang isinya sama dengan siaran radio terestrial MQ di 102.7 FM. Jadi dimanapun anda berada, selama memiliki akses internet pasti bisa mendengarkan MQ FM.

MQ FM - Internet Radio ini memiliki 384 slot, dengan server yang berada di IDC telkom menjamin kepuasan dan kemudahan anda untuk mengakses radio tersebut. Apabila anda pengguna winamp dapat langsung memasukkan URI berikut ini :
http://125.160.17.21:8300/listen.pls

Buat yang seneng ngedit - ngedit template web social networking, anda dapat memasukkan kode dibawah ini untuk langsung menampilkan streaming radio MQ FM Bandung.

<embed pluginspage="http://www.microsoft.com/Windows/Downloads/Contents/Products/MediaPlayer/"
allowscriptaccess="never" autostart="true" showstatusbar="1" src="http://125.160.17.21:8300"
type="application/x-mplayer2" displaysize="1" name="WMP" align="center"
height="70" width="265"></embed><noembed>Browser not supported</noembed>



hasilnya :

Browser not supported

1 comment:

Anonymous said...

Judulnya "Membuat Radio Streaming...."

Kirain caranya membuat streaming radio.. eh ternyata caranya mendengarkan streaming radio.. :(( Kalo yg itu sih semua orang juga tahu.