Wednesday, January 7, 2009

Titik Nol : Renungan Dihari Ulang Tahun

Hari ini ada yang bertambah dan ada yang berkurang. Bertambah, ya saya bertambah tua. Berkurang, ya jatah umur saya di dunia ini semakin berkurang. Orang bilang "menjadi tua itu pasti, menjadi dewasa adalah sebuah pilihan". Sebenernya hari ini tidak ada yang spesial - bahkan terbilang sama - seperti hari - hari lainnya. Hanya saja hari ini banyak teman dan rekan yang memberi selamat ulang tahun, sore harinya saya pergi ke BTC untuk memperpanjang SIM A dan SIM C yang sudah 5 tahun ini selalu setia bertengger di dompet.

Kembali saya merenung, apa saja yang sudah saya lakukan di tahun lalu dan apa yang akan saya lakukan di tahun depan. Hmm ... baiklah, berikut ini adalah daftar yang harus saya lakukan di usia saya yang sudah semakin menanjak :
  1. Pergi haji bersama Ibu. Tahun ini saya harus bisa pergi haji bersama orang tua, ternyata tidak hanya dibutuhkan dana, niat dan waktu saja, tetapi izin Alloh swt yang belum saya dapatkan hingga saat ini. Mudah - mudahan Alloh swt. segera mengundang kami ke rumah-Nya, mumpung masih ada waktu ...
  2. Membangun rumah. Yap ... sudah saatnya saya memulai untuk membangun rumah.
  3. Mencari "tulang rusuk" yang hilang. Saya jadi teringat kisah Nabi Adam AS dan Siti Hawa, setelah turun ke dunia mereka terpisah oleh benua yang berbeda, namun dengan izin Alloh swt, mereka dapat bertemu kembali. Itu zaman dulu, dimana belum ada peta, navigasi, komunikasi atau bahkan GPS. Tetapi hanya dengan izin Alloh swt. mereka dapat bertemu. Ya Alloh, pertemukanlah aku dengan jodoh yang telah engkau tetapkan.
  4. Menabung. Standar banget sih ...
  5. Terus belajar. Ya, saya akan terus belajar, saya akan terus membaca buku, saya akan terus mencari ilmu dari siapapun ...
  6. Lebih mendekatkan diri kepada Alloh swt.
  7. Bisa mengatur waktu.
Jadi, apa rencana kamu untuk mengisi tahun ini ?

1 comment:

Rhesa said...

1. saya ingin memperbaiki dan memperbanyak ibadah saya kepada Allah SWT..

2. Lulus kuliah dengan baik dan mendapat pekerjaan yang halal, dan ikhlas menjalaninya..

3. Mudah2an "tulang Rusuk" buat saya ialah orang yg senda saling mengenal dengan saya saat ini

Amiinn..

hehe.. ikutan ngomen ya mas,.. n salam kenal juga mas..

Salut mas,. blognya menginspirasi

Keep Spirit aja..