Wednesday, June 6, 2007

Long Trip to Jogja

Jumat, 1 Juni 2007

Akhirnya jadi juga saya liburan. Udah lama juga sih gak pernah ngerasain yang namanya liburan sejak berbulan - bulan yang lalu. Tujuan kali ini adalah ke Jogja. Di kota gudeg ini selain saya liburan, tetapi juga saya menghadiri jamnas YMCI. Rencananya sih 3 hari, jadi hari senin pagi sudah sampai lagi di Bandung.

Asiknya banyak pengalaman yang saya dapat dari perjalanan kali ini. Diantaranya bisa silaturahmi dengan saudara - saudara yang tinggal di pedesaan, nostalGILA, menikmati suasana pedesaan yang gak berisik dan bebas internet (lho??).
:)

Ternyata sulit juga ya mengemudikan sepeda antik :)

Di Jogja tidak lupa saya mampir ke daerah turi untuk membeli salak pondoh dan mengunjungi Malioboro.

Oke banget nih salak pondoh-nya

Selain itu keraton Jogja juga tidak luput untuk saya kunjungi. Rencananya sih abis dari keraton langsung menuju alun - alun selatan. Di alun - alun selatan keraton ini konon ada dua buah pohon beringin yang sulit untuk ditembus dengan mata tertutup. Sayangnya ketika itu sedang diadakan perlombaan sepatu roda se-Indonesia, sehingga lahannya terpakai.

Saya (kanan) bersama adik (kiri) mengunjungi keraton

Tentunya jika kita pergi berlibur kurang lengkap apabila tidak membawa buah tangan alias oleh - oleh. Nah buah tangan yang saya bawa dari liburan kali ini adalah salak pondoh, bakpia, gudeg, intip dll. Kalo mau mencicipinya silahkan datang saja ke rumah saya.
:)

No comments: