Monday, January 14, 2008

Lagi, Pencurian Fasilitas Umum di Bandung

Sepertinya impian warga kota Bandung untuk dapat menikmati fasilitas publik seperti taman kota, telepon umum dan masih banyak lagi harus tertunda. Karena aksi - aksi tangan jahil di Bandung sekarang ini sudah semakin mengkhawatirkan. Kalau saya perhatikan disini, rasanya tidak ada fasilitas umum yang benar - benar terawat dan terjaga dengan baik. Coba saja anda bayangkan, benda - benda seperti lampu penerangan jalan, besi - besi rambu lalulintas, tempat sampah dll sering raib digondol maling.

Saya ingat ketika si "tangan panjang" itu mencuri kabel ATCS (Automatic Traffic Controller System) yang mengakibatkan matinya lampu lalulintas di beberapa titik di kota Bandung. Nah sekarang yang jadi korban berikutnya adalah taman kota di daerah Sukajadi. Ya, taman kota yang diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Danny Setiawan beserta Walikota Bandung Dada Rosada pada tanggal 11 Desember 2006 lalu ini beberapa fasilitas pendukung seperti pompa air, nozzle air mancur dan lampu taman raib digondol maling.

Setelah nozzle air mancur dicuri, kolam dibiarkan tidak terawat

Wah - wah .... gimana kota mau indah kalo banyak orang yang menjahili fasilitas umum tersebut. Mungkin motif utamanya adalah ekonomi. Secara gitu, 1 buah nozzle air mancur harganya 20 juta, nah ini yang ilang ada 12 biji. Terus juga lampu taman yang ilang ada 5 biji, satunya berharga 2 juta. Hmmm ... takutnya sih lampu - lampu yang lain dan beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti perangkat hotspot gratis ikutan raib dicolong. Sungguh ironis memang, mengingat tidak jauh dari situ terdapat kantor POLRES BANDUNG BARAT......

No comments: