Tuesday, April 22, 2008

DVD Power Supply

Jadi ceritanya gini, kemarin si Iman dateng dengan membawa DVD film jepang yang judulnya Memories of Tomorrow. Nah karena saya seneng banget nonton film Jepang (dorama, anime dll) dan film korea, akhirnya tertarik dong nonton tu film. Apalagi pas ngeliat sinopsisnya, kayaknya keren banget. Daripada nonton sinetron Indonesia yang isinya cuman iri hati, dengki, balas dendam, rebutan pacar, rebutan harta dll.

Lansung deh nyalain TV, nah begitu DVD dinyalakan ... lho kok jadi gelap ... ternyata listrik di rumah langsung mati ... Awalnya sih kirain PLN lagi iseng memberlakukan penggiliran pemadaman gara - gara defisit listrik. Tapi pas keluar kok tetangga masih pada terang. Ternyata korslet cuman di rumah saya aja. Abis nyalain MCB di deket meteran langsung ngecek DVD. Oalah ... ternyata ada bau hangus berasal dari DVD player dan memang benar gak bisa dinyalain lagi ...

Hiks ... jadi batal deh nonton film Memories of Tomorrow ... Penasaran dong, akhirnya saya buka jeroan DVD player itu, mereknya AICO (gak keren banget yah) tapi jangan salah ... player ini selalu menemani saya menonton film - film bajakan (lho ??) selama lebih dari 3 tahun.


Ternyata setelah dibuka, IC Power Switchernya hangus & pecah ... wah kerjaan lagi nih ... Hari ini niatnya ke Plasa Kosambi nyari IC NCP 1027. Udah keliling - keliling sampe pegel ternyata gak ada yang jual ... :( akhirnya sampailah ke salah satu kios yang bertuliskan "ahli reparasi segala macam VCD/DVD, dijamin beres". Wah gile nih toko ... pede banget ... tapi pas saya tanya IC NCP1027 gak ada juga ... Aduh lemes juga nih ... sambil desperado akhirnya saya tanya ada gak blok power supplynya aja. Ternyata kumplit, segala macem blok power supply untuk VCD/DVD lengkap disana.


Saya rasa harga 25 ribu gak mahal - mahal amat untuk sebuah blok power supply. Yaa memang gak mirip 100% sama aslinya, tapi bisa jadi pengganti kok. Sampe dirumah saya pasang kembali menggunakan power supply yang baru. Alhamdulillah DVD playernya kembali berfungsi. Asiiikk ... nonton lagi ....
:)

No comments: