Monday, January 14, 2008

Tahun Baru 1429 H

Tahun baru Islam, 1 Muharam 1429 H kali ini jatuh pada hari kamis, 10 Januari 2007. Seperti tahun - tahun sebelumnya, saya sekeluarga selalu membuat acara syukuran kecil - kecilan. Kalo di jawa sih namanya selametan 1 suro. Makanan - makanan seperti bubur merah, bubur putih, ayam ingkung, tumpeng dan jajan pasar lengkap tersaji. Intinya sih setiap tahun baru Islam kami selalu mengadakan acara syukuran untuk mensyukuri apa saja yang telah Alloh swt. berikan selama tahun kemarin dan berdoa agar diberikan yang terbaik di tahun berikutnya. Bukankah jika kita bersyukur, maka Alloh akan menambah nikmat ???



Tahun ini memang berbeda dari tahun - tahun sebelumnya. Tahun ini beberapa orang yang saya cintai ternyata sudah mendahului saya menghadap Alloh. Yaa ... mudah - mudahan segala amal mereka diterima dan segala dosa mereka diampuni oleh Alloh swt. Saya sadar, nambah umur berarti jatah umur kita semakin berkurang. Mudah - mudahan di tahun ini saya bisa lebih memanfaatkan sisa umur dengan banyak beribadah .... Mudah - mudahan tahun ini saya bisa pergi haji bersama orang tua ....
Amiinnn ya Robbal 'Alamiin ...

No comments: