Thursday, February 14, 2008

Sweet 7-teen Mau dirayain di Mana ?

Hmm ... sepertinya perayaan ulang tahun saat ini menjadi sesuatu ritual yang wajib dijabanin, apalagi ulang tahun yang ke-17. Banyak pendapat yang saya dengar mengenai hal ini, sekali seumur hidup lah, pertanda menginjak dewasa lah dan sejuta alasan lainnya yang memaksa untuk meng"halal"kan acara ulang tahun ini. Sebenernya setiap ulang tahun kita juga pasti hanya akan terjadi seumur hidup kan? Misalnya ultah ke 50 ya hanya terjadi 1x ... hehehehehe ...

Saya ingat dulu ketika masih duduk di bangku kelas 2 SMU banyak teman - teman yang merayakan ulang tahun yang ke-17 ini. Ada yang di rumahnya bikin pesta kecil - kecilan, sampe bikin acara di kafe dan di hotel yang menghabiskan dana jutaan rupiah. Ya namanya juga acara ulang tahun, mau di rumah, di kafe atau di hotel acaranya pasti gitu - gitu aja.

Tujuh tahun kemudian (10 Februari 2008) saya diundang ke sebuah acara ulang tahun ke-17. Kali ini saya tidak menjadi tamu, tetapi jadi pembawa acara alias MC. Nah uniknya kali ini acara ulang tahun yang biasanya hura - hura ternyata jauh dari kesan itu. Betapa tidak, acaranya diadain di Panti Asuhan Bayi Sehat yang ada di Jl. Purnawarman Bandung.

Tiup lilinnya ... :)

Luar biasa sekali, disaat banyak rekan seusianya merayakan ulang tahun dengan hura - hura, tetapi ini merayakan ulang tahun dengan cara berbagi dengan anak - anak yang kurang beruntung. Memang sudah sepantasnya hal ini menjadi contoh.... terlepas dari pro - kontra mengenai perayaan ulang tahun itu sendiri ... :)

No comments: