Monday, April 14, 2008

Block-Spot

Setelah Telkom memblok 7 situs yang dianggap berbahaya oleh pemerintah pada tanggal 8 April kemarin dan kembali dibuka pada tanggal 13 April, ternyata masih menyisakan situs yang diblok. Salah satunya ya blogspot ini. Untuk para blogger speedy yang menggunakan blogspot harus agak kecewa, karena yang diblok hanya *.blogspot.com sedangkan www.blogger.com masih bisa diakses dengan lancar.


Lucunya, customer service di 147 bilang kalo yang salah adalah blogspotnya (how come ?) padahal hasil trace route normal, harusnya kalau memang diblok ya terus terang aja ke pelanggan ... pasti mereka (baca:pelanggan) itu bakalan marah - marah .... hehehehehe .... akhirnya setelah diekskalasi permasalahannya dari atas langsung, hari jumatnya sudah dibuka lagi akses menuju blogspot ....

Tapi tetep aja masih menyisakan misteri. Apakah ini disengaja atau tidak oleh pihak telkom mem-blok blogspot karena banyak sentimen negatif dan opini publik yang terbentuk oleh pernyataan Roy Suryo baru baru ini yang memperburuk citra blogger nusantara ?

Pengen sih sewa hosting dan ganti engine pake wordpress kayak dulu, tapi uang saku terbatas nih ... :(

2 comments:

alien said...

bro gini aja kalau elo mau, emang sih bukan server dalam negeri, tapi gue mau bantu elo untuk host ke tempat gue for free, nanti gue kasih space sama ftp acc plus sql account nya, atau gue installin automatic juga jadi, cuman jeleknya kalau automatic suka rese buat update atau di custum wpnya.
tapi elo terpaksa move domain ke alamat ns gue.
lebih lanjut email aja bro ke email gue yg ada di alien @ telkom net id ok bro :D

Anonymous said...

ya, betul! pake wordpress ajah..