Saturday, March 13, 2010

Amptron, Motherboard Busuk yang Banyak Masalah

Alkisah bulan februari kemarin tower telkom di seberang rumah kesamber petir. Bikin kaget suaranya, selain itu yang bikin serem induksinya kemana - mana. Sampe telepon di rumah dan di tetangga mati semua. Apes banget dah, soalnya disini yang kena induksi petir sampe tewas banyak banget. Dari mulai PABX, modem, switch, CCTV sampe komputer kena.

Anomalinya tu komputer bisa nyala (kipas, led hdd dll normal) tapi di layar blank. cek memory, prosesor, hardisk dll semuanya normal. Ternyata eh ternyata si motherboardnya tewas. Jadi tu motherboard P4P-800X yang sudah menemani saya lebih dari 6 tahun untuk editing video & audio harus di servis. Speknya sih tergolong komputer yang 'wah' untuk tahun 2003. Prosesor Intel Pentium 4 2.8C Ghz, memory 1 GB dual channel ddr, VGA ge-force fx-5500 512 MB hardisk 320 GB sata.

Pastinya karena mereknya Asus, servis-nya di astrindo dong. Secara gitu itu distributor dan service center resminya. Tapi saya agak kecewa karena si teknisinya sempat menolak untuk menerima motherboard saya dengan dalih tipe mobo lama dan tidak ada sparepartnya. Doi malah menyarankan untuk diservis di tempat lain. Tapi setelah saya ngomong dengan "kalimat sakti" baru deh dia mau diterima. terus doi bilang "ooo, pantesan saya kayak hafal wajahnya. ternyata ..." ah dasar emang hidup di indonesia susah banget kalo nggak terkenal ...
:D

Akhirnya tu mobo diterima buat diservis. dia menjanjikan 2 minggu bakalan ngabarin hasilnya. Setelah 2 minggu berlalu ternyata belum aja ada kabar dari astrindo bandung yang di daerah segitigamas kosambi. Penasaran dong, setiap ditelpon pasti ada aja alesannya "teknisinya sedang keluar mas", "teknisinya sedang tidak masuk mas" atau "teknisinya sedang online mas" wew ... Akhirnya saya samperin langsung tuh astrindo, eh ternyata mobo saya belom dicolek - colek. Jadi selama 2 minggu tu teronggok di sudut gudang.
3 minggu berlalu dan nggak ada kabar, samperin lagi ternyata mobonya masih berusaha untuk diperbaiki. Hmm ... bisa nggak produktif nih kalo kayak gini, apalagi data - data semuanya ada di hardisk yang lama. Terpikir untuk ganti motherboard untuk sementara. Keliling - keliling kandaga ternyata nggak ada yang baru, ada juga yang 2nd dengan harga 220 ribu (mereknya ecs) sampai akhirnya saya ditawari oleh sebuah toko komputer untuk menggunakan motherboard amptron.

Saya agak kaget juga, hari gini masih ada mobo baru untuk socket 478? Setelah dilihat - lihat ternyata spesifikasinya ajaib banget deh, chipset intel 945 (yang notabane untuk pentium dualcore), slot memory DDR II sampe slot PCIe 16x. Harganya yang murah (Rp. 375.000) membuat saya berpikir keras beli motherboard amptron yang baru atau beli yang 2nd. Akhirnya saya memutuskan beli motherboard amptron.

Sampe rumah napsu buat pasangin semuanya, dari mulai prosesor Pentium 4 2.8C, memory DDR II 1 GB visipro, VGA ge force 9400gt, pasang hardisk sata dan burner asus di pata. tibalah saat menghidupkan komputer. Masuk bios cek sana - sini semua terbaca normal dan setting sana - sini, save & reboot.

Nah dari sini mulai deh terjadi keanehan yang membuat pusing secara bertahap. Setelah dihidupkan ternyata sampai logo windows langsung blue screen dan crash kemudian restart. Saya pikir karena mobonya ganti jadi si windows gagal mendeteksi mobo baru. oke fine, saya cabut hardisk dan ganti hardisk sata yang 'masih perawan' untuk diinstall windows dari awal. instalasi windows tidak berjalan lancar, hanya sampai setengah jalan selalu BSOD (blue screen of death), tuker sama memory di komputer lain tetep nggak bisa nginstall windows. kesel dong, kahirnya googling ternyata dapet saran buat nginstall windows dengan VGA onboard. oke saya cabut tuh pixel view 9400 gt. coba format dan install lagi eh ternyata berhasil !!! ajaib bener dah ...

Setelah berhasil instalasi OS, kembali saya pasang kartu grafis di slot PCIe, install divernya normal, sampai saya menginstall sound device yang ternyata corrupt terus dan tidak bisa terinstall. WTF !!! cari - cari di internet akhirnya pake driver mobo lain dengan chipset sama, akhirnya mau keinstall juga. Sampai tahap ini mulai 1/2 pusing nih.

Abis itu pasti dong install program - program yang dibutuhin kayak adobe photosop, premiere pro, audition, after effect dll. tapi yang bikin tambah kesel kok proses instalasi software aja sampe bikin komputer hang, terkadang blue screen keluar. kalo udah gini musti bolak - balik pencet reset. Setelah semuanya keinstall akhirnya saya coba untuk running test mengerjakan task - task berat selama semalam suntuk, hasilnya beberapa kali harus di reset karena hang. Sampai tahap ini udah 3/4 pusing.

Seminggu kemudian ketika saya sedang mentransfer kaset dari handycam ke komputer menggunakan firewire, ditengah jalan komputer langsung mati mendadak (tanpa basa basi blue screen atau hang). Wah kenapa nih!? cabut kabel power dan pasang lagi ternyata masih gak nyala(mulai mencurigakan) setelah ditelusuri ternyata chipset south bridge di motherboard amptron ini terbakar. Selain itu peripheral yang tertancap seperti firewire card dan kartu grafis rusak. AN***G !!! sampe sini udah pusing ratusan keliling !!!

Motherboard sudah saya serahkan kembali ke tokonya dan langsung diganti dengan yang baru, tapi saya minta untuk pengembalian uang saja dan ternyata "barang yang sudah dibeli sudah tidak dapat dikembalikan". Lantas siapa yang mau bertanggung jawab atas kerusakan komponen lain akibat motherboard amptron itu ???

sampe sekarang tu motherboard masih tersimpan rapi di dusnya, saya nggak berani buat masang lagi ... sudahlah biarkan saja ...

Moral dari cerita ini :
  • Jangan tergiur beli motherboard murah walaupun fiturnya 'luar biasa'
  • Jangan beli motherboard abal - abal, salah - salah kerugian anda akan bertambah besar
  • Jika motherboard tipe lama sudah tidak beredar di pasaran sebaiknya gunakan motherboard 2nd yang masih layak pakai (baik, tidak ada korosi, komponen bagus dan PCB tidak melengkung)
  • Dan yang paling penting adalah JANGAN BELI MOTHERBOARD MEREK AMPTRON !!!

132 comments:

OrtuSiswa2019 said...

sayah pake amptron G31 buat warnet (8 unit) alhamdulillah lancar sadayana....udah 5 bulan berjalan nih warnet, 24 jam... suasana ruangan non ac, daerah gersang... (bekasi)

Anonymous said...

ya betul tuh, barang murah, pusingnya sampe 6 triliun

KeiKai said...

@lamno
nah ajaibnya beberapa tipe memang bagus, tapi harus tau cara pakenya. beberapa hari yang lalu ada yang menyarankan untuk menurunkan clock memory (kebetulan dia menggunakan mobo amptron yang setipe dengan saya) agar proses instalasi windows berjalan normal.

dari sekian banyak motherboard amptron memang sebagian besar bermasalah, walaupun ada juga yang bagus. nah kalo dapet yang bagus harus bersyukur bener - bener tuh ...
:D

Robert said...

Komputer saat ini merupakan kebutuhan. Jadi saat kita membeli komputer, harus tahu kebutuhan kita sampai mana.Kalo sekedar untuk ketik mengetik atau main game2 ringan dan facebook2an atau chatting2an kykny mobo murah apapun tidak masalah. Tapi kalo untuk transfer video kayaknya mobo murah tidak mendukung. Kalo mobo murah bisa untuk mengerjakan yang berat2, kasihan dong mobo mahal. makanya di pasaran kan beredar banyak tipe dan merek dengan spesifikasi dan harga yang berbeda. Jadi kesalahan bukan pada mobo amptron atau merek lain yang murah, tapi pada ketidak tahuan kita dengan kebutuhan kita.

Here Your Ads said...

amptrone... ck ck ck gawat mudah gosong :D

Mr. Iwinduarta said...

Amptron ya.... gua fine2 saja euy, malah gua beli 12 biji buat warnet dikampung gua termasuk buat servernya, smuanya oke2 saja... kalopun bermslh biasanya terletak pada FSB nya... rubah aja kombinasi FSB nya, ada yg 400, 533 n brp ya, 800 kali ya... trus idup deh... kalo dia bermslh pada vga gambar yg dihasilkan pasti jelek bgt, alias bergaris2 kaya papan catur... trus sound yg dikeluarin mantap2 aja tuh euy, ga ada kendala, begitu pula NIC nya ga ada mslh sm skl.... yg jadi masalah terletak pada serial ps/2 buat mouse n kboard, disana dia sering macet, jadi sebaiknya pake yg usb aja deh.... pake amptron emang gua akuin agak ribet, lo kudu check psunya, ga ada toleransi deh..... pokonya asal lo tau kelemahan dari amptron lo pasti bisa gunainnya... Buat yg mo bljr tentang hardware, amptron adalah mobo yg bgs buat dipelajari, karena ribet jadi bikin penasaran trus dicoba deh........ hehehehehehehehe

Unknown said...

benar jangan pernah pakai Amtron !! saya dah pernah 2 kali pakai Amptron soket 478 DDR2 ngrakitkan teman, waktunya bersamaan. umurnya yang satu cuma 8 bulan yang satunya 10 bulan..kerusakan keduanya adalah sulit dihidupkan, dan pada akhirnya mati total.
jangan pernah pakai Amtron !!
jangan pernah pakai Amtron !!
jangan pernah pakai Amtron !!

Unknown said...

setuju amptron emang busuk.....
komputerq ikutan busuk....
mending beli second yang masih bagus...songcats

Muslim Fikri said...

setuju tapi saya telambat baca blog ini ! saya uda makainya ! AMPTRON emang busuk busuk busuk busukkkkkkkkkkkkkkk

Anonymous said...

amptron busuk....
saya juga selaku korban neh...
jangan peernah pakai amptron!!!

adjie said...

Marikita ucapkanbersama-sama dengan diawali Bismillahirrahmanirahim!!!
MUZNAHKAN Amptron!!!!
MUZNAHKAN Amptron!!!!
MUZNAHKAN Amptron!!!!

Anonymous said...

amptron=ampuntron
gak ada waktu
replace cia-cia aja

GanyoyGen™ said...

aku pake amptron via p890...

fine aja....

tapi knpa yg mobo amptron koq gaq ada website'ny??

aneh...
heheh...

Anonymous said...

gw kerja di tempat service komputer. memang Amptron ini agak unik. beberapa kali saya temukan Amptron yg bagus, tapi sebagian besar MB Amptron memang pembawa sial. Biasanya diawali dengan Komp yang susah nyala, terus klo sdh mau nyala sering mati sendiri tanpa sebab. Klo sudah begitu jangan ambil resiko, segera Lembiru. gak ada salahnya membelanjakan sedikit lebih banyak, tapi terjamin. Ada klien gw yg ngotot gak mau ganti MB, ya sudah gw akalin dengan ganti PSU dan VGA,memang bisa normal, tapi setelah 5 bulan komp mati total. selidik punya selidik, MB nya mati. Bagi yg Hardware Freak bolehlah dicoba pke Amptron soalnya dengan setting yang bener juga bisa jalan bagus, tapi bg yang pemula saya sarankan beli yang terjamin aja. Biar gak nambah puyer.....

Anonymous said...

WAH BENER TUH SOB...
GWA BELI MATHERBOARD AMPTRON. BARU JUGA KEPAKE 8 BULAN MATHERBOARD UDAH TEWAS.... KARENA OVERHEAD
GWA NYESEL PAKE MATHERBOARD BUSUK ITU...

neosablenk2000 said...

gua pake amptron dari awal 2010 sampe sekarang tp biasa aja tuh...P4 2.4 Ghz, 524 mb ddr2 ram, SC dan VGA on board. Gua malah pengin nambah ram biar jadi 10gb,bisa apa ga yaaa?biar bisa loading VSTI yang banyak, maklum ..komposer karbitan..he he he

Anonymous said...

wahh memang parah....yang baik2 saja pakai amptron syukuri aja dech..w pake soalnya cuma 5 bln doang.balik ke toko ternyata "OK" tapi masih tetep tuh...w berdoa aj deh sama Allah....biar diganti dengan yang baik dan mendapat balasan yang g baik buat yang menzalimi umatnya.amin...

Anonymous said...

Pengalaman W sama dengan koment di atas, pusing deh... lebih baik beli langsung bakar jangan sampe di pake ribet deh... Tuh punya saya dah buat ganjel lawang.. wkwkwk... Hancurkan AMPRTON... setuju semua!!!!!

Anonymous said...

Wah Selamat buat yang udah pernah di pusingkan songong = amptron, saya ada 10 biji Udah mampus semua, maksimal 1thn,

Anonymous said...

ane juga pake amptron di warnet kerja 12 jam sehari non ac. ane pake baru 5 bulan dah sering hang compi ane,, tunggu aja waktunya bagi yg belum mengalami kerusakan. pasti jengkel n pusing ribuan keliling....

Yudi said...

tenang, tenang... gua udah laporin ke komisi perlindungan konsumen...., mudah2an ada respon positif!
kalo nggak gw berencana mau bakar aja tuh pabriknya......! hehehehehe........

Anonymous said...

klo gitu aku termasuk orang yang beruntung sekali, udah hampir 3 tahun aku pake motherboard amptron untuk edit video, dan hampir ga ada masalah. cuma klo dipasangi firewire jika di shutdown balik hidup lagi.

Amirin Taqwa said...

Yo Ampthron Emang Busuk Q yo knek br tak nyalain g da 1 minggu eh Prosesor langsung overheat otomatis tk mati in, kemudian tk nyalain lg gk 10 menit pc mati total g mau nyala payah,, q cr permasalahanya ternyata pd ic Chipsetnya yg kenak..

Anonymous said...

gue dah pernah terima service 2 mobo yang gituan (socket478 DDRII)(merk amptron&3T). yang amptron chip 945 yang 3t chip 915 intel. menurut spesifikasi sih dari www.intel.com kedua chipset 945 & 915 itu di design untuk socket LGA 775. dan setelah saya lakukan beberapa cara mulai dari nurunin clock sampai disable semua periperal tetep aja tuh mobo gak mau diinstall windows sering blue screen & restart. sehingga yang saya lakukan adalah ganti mobo nya.
Saran:
Jangan beli mobo socket 478 yang bermemory DDRII.karena memory DDRII itu didesain untuk Motherboard Socket LGA775. sekarang motherboard LGA775 itu udah murah. merk advance Rp.370rb. Jetway (chipset G41) Rp.430rb. kalau belum kuat beli processor dual core keatas. beli aja processor socket LGA775 yang second misal Pentium IV 521 (Tray+Fan) (2.8Ghz,C1Mb,Fsb800,Lga 775)275.000,-/pentium D (yang mirip dual core) nih dah OKE banget dan harganya murah. Hasil Joss!!! {untung gw gak beli amptron)

Anonymous said...

warnet ane pake amptron (pc ada 8 termasuk server) tewas 3 :hammer:
sering BSOD

Anonymous said...

Warnet Gw make MB AMptron dari 7 komptr sisa tggl 4 komputer yang make Amptron gw mah Tobat make amptron klo lagi ngadat semuanya ikut2 rusak kyk procie, VGA, HDD, ...

Unknown said...

Amtron sama dengan Amsyong haha
Makanya jgn beli barang kalo ga tau, tape deh,. mnurut saya pribadi smua barang pasti ada cacat produksi. bukan barti saya mndukung amtron tapi kenyataannya udah tau jelek kenapa masih aja di beli huahahah

Anonymous said...

ada servisan pake amptron,,parahh..restart trus dh gw ganti hdd,ram,psu,gk bs jg,,ternyata chipsetnya gosong,,motherboard parah..parah

Anonymous said...

saya juga ngalamin maslah pakai mobo amptron. Pertama saat mau instal windows susah, saya kira hardisknya, tp setelah di cek gpp. saya coba instal lagi, samapai di tengah2 hang terus restat sendiri. setelah selesai instal samapai pd mask windows sebentar terus blue screen. Akhirnya setelah saya coba nyalakan kembali sudah hank gak bisa nyala.......
Pusing nihhhhhh gimana solusinya????

fathanalyst said...

setujuuuuuu.....!!!!

Hericahndeso said...

wah...jadi deg-degan nih....ane pake amptron baru 1bln,dah 2kali restart sendiri....tolooooong....

Anonymous said...

iya tuh png tahan 5 bulan
yang dapet lebih dari itu, untung

Anonymous said...

Pantes dulu waktu ganti mobo Amptron setengah mati instal windows xp ga bisa2, nyerah pasrahin instalin ke t4 yg jual baru bisa katanya harus diruba2 setingannya.............but so far aman2 aja.........moga2 lancar2 aja ni soalnya baru pake 6 bulan

Yume said...

wah coba tau ya ky apa sih orangnya yg bikin nih mobo.... mau gw laporin dia karena melakukan penipuan.

eltorroz said...

hai gua tahu nih sekarang (semoga benar) tipe mother board amptron yang sudah diuji kestabilan nya adalh yang bertipe zx-i945fb4 ver1.0 buakn yang lm4 gua pakaitu mobo hebat dapet mainin resident evil 5 dengan luancar (dengan ram 2gb vga ati hd4350 256mb) sesungguhnya mobo itu buakn untuk p4 2.0 ghz kebawah lho tapo yang ber fsb 533 ke atas atu p4 2.6 keatas memeng pada dua jenis mobo itu terdapat perbedaan, akan aku beri tau detilnya kapan2

LAKE TOBA said...

Ya saya baru brosing amtron ,karena sering masalah,eh ternyata disitus ini banyak yang kecewa,saya beli empat tapi yang awet cuma satu sudah setahun setengah saya pake dan sering bermasalah,malah komputer seken merek samsung lebih tahan apa karena bil up ,ga tau tuh ,saat ini sering heng atau blu skrin juga bleng.pusing juga yah

Anonymous said...

amptron emang jelek tu...

ane beliin buat klien, mainboard via ane upgrade ke amptron.

baru 2 hari pake bermasalah, klien gw rada kesel ma gw.

jangan beli mainboard abal-abal kayak gini dah...

jadi kecewa klien ane... :(

asmanu said...


wah memang benar sahabat.... pakai amtron sudah tiga bulan sangat pusing
dari 12 unit untuk warnet sudah 4 unit yang rusak ( mb panas sekali )dan restar terus....

Anonymous said...

sy pake amptron udah 3 taun fine2 z,asal bae2 d pknya.
Kmrn smpt mti mulu,trus goggling deh cri solusi.sy buka tuh fan nya trus processornya d ksh salep lg.skarang nrmal lg.
Pdhl tu kbnyakn d pk 24 jam,d pke maen game berat lg.
Mantap.

gozen said...

daripada pake mobo amptron mending pake mobo merk terkenal yang 2nd gan,tempat saya warnet 8 unit termasuk server udah 8 bulan aman-aman saja :P

Anonymous said...

setuju ma agan semua... jangan pake amtron.. bukanya beruntung eh.. malah bruntung. aq beberapa bulan yg lalu juga pasangin orang warnet 5 client 1 server dan semua amtron...dan beberapa bulan udah keok 2... yg punya warnet komplin trus, pusing dah.....
saran..pake mobo laen aja.. dari pada ikutan pusing

Wisnu said...

amptron... ampun tobat tenan...
saya sarankan jangan pake' ini... sangat sangat bermasalah. dua kali pake' amptron semuanya ndak ada yang beres dan ndak awet... dasar mobo aneh

Anonymous said...

AMPTRON = AMPas elekTRONik

Hesus said...

Saya setahun yang lalu beli 40 unit mainboard AMTRON, Setelah 6 Bulan berjalan tinggal 5 unit. amtron sungguh sangat ajaib. AMTRON = JANCOK

Anonymous said...

wah untung baca dulu nih postingan jadi temen ane kaga jadi beli amptron hehe. mobo ane ecs udah 4 taun gada problem gan :bd

G-Pulsa said...

Amptron Bagus, dibanding winsonic, 2x beli winsonic, 2x langsung bikin emosi, tapi berkali-kali pasang Amptron alhasil selalu bekerja bagus...
Bahkan di processor socket 478 yg 3 Ghz pun berjalan lancar, buat maen game Online kayak RO, RF Online seharian gak pernah masalah.

Anonymous said...

wah asyik juga baca tread agan2... ane pernah baca yang ngupas mobo seperti amptron, savio dll... ni mobo kata ahli mobo mang aneh... soket 478 tp pake chipset 945, trus memori DDR2... secara teoritis bisa kalo dijalankan bisa "bottleneck" yg penampakannya suhu proci panasnya minta ampyun... (katanya krn FSB yg beda/ga cocok... kalo terpaksa mau diterusin kasih pendingin alumunium yg bgs (lbh tebel) dan kipas yg bagus... kalo pake pendingin bawaan jgn coba2 deh... CMIIW...

Anonymous said...

Saya pedagang komputer bekas selama 7 tahun...
memang amtron cenderung rewel dan ribet. ini adalah kompensasi dari harga mobo yang murah. Hadirnya amtron ditengah-tengah kita tidak lain karena permintaan konsumen yang menginginkan barang murah dan berteknologi tinggi. banyak pedagang yang melakukan pembodohan dengan penawaran harga murah dengan pertimbangan keuntungan semata. amtron tidak salah.. pedagang tidak salah...
oleh karena itu sebagai konsumen kita harus juga pandai..
pilih pedagang yang pintar dan jujur. hal ini akan membantu anda dalam membeli produk....
barang yang kita beli secara umum kualitasnya sebanding dengan harga...
silahkan pilih ...
HARGA ATAU KUALITAS....

Anonymous said...

saya pake mobo amptron 478 ddr 2dengan chipset VIA P4M 800 PRO, PROCIE CELERON D 2,3 NGGAK PERNAH ADA MASALAH, kelemahan mobo ini chipset cepat panas makadari itu di butuhkan bantuan kipas untuk mendinginkan Chiset ( insya Allah ngak akan timbul masalah lagi) driver coba ambil dari mobo dengan chipset sejenis dari mobo yang bermerek bagus seperti ECS

Anonymous said...

iki aku post comment seko mb amptron, lambat tapi lancar.

Anonymous said...

kemaren baru beli mobo second merk intel, gara2 amptron modar. untung klien mau ngerti n ngikutin saran gw beli mobo baru. padahal belum pernah di pake. pertamanya susah hidup trus ga mau hidup sama ksekali, pas di cek processornya PUANASS banget!! pindah ke mobo lain langsung nyala..

_JANGAN BELI AMPTRON_

jasa ekspedisi said...

mampir nich dari jaksel...

Anonymous said...

Gue pake amptron G31 dengan LGA 775 dan DDR2 hasilnya gue kecewa pake dengan mobo ini....komputer harus direstart dulu ketika pertama kali dihidupkan kalo gak komputer akan lambat, trus fitur hyperhreading pada processor gua jadi gak fungsi karena harus didisable kalo gak komputer jaid lambat...saran gua JANGAN BELI AMPTRON

judismon said...

mau tahu pengalaman saya,
benar-bener amptron tidak ada yang mengalahkan kualitasnya.
super bagus.
baru pake amptron belum sebulan ngehank trus
tidak ada yang mengalahkan kualitas jeleknya
and super bagus untuk di gilas stoom aspal deh

To Click said...

Aq juga pake amptron. awalnya juga gitu.. tp setelah tau permasalahannya aq coba akalin. punya aq permasalahan emang sering restart tanpa sebab. begitu aq cek sana sini tenyata persoalan pada VGA onboard nya.. VGA nya overheat makanya sering mati sendiri. sekarang aq akalin heatsink nya aq perbesar n ditambah fan. agak ribet sih.. tp hasilnya TOK CERR...

Rasgan said...

Tmn gw ngebuang 3 mobo Amtron, kata gw "jgn dibuang mnding bwt gw, sapa tau bsa d'benerin.. ehh trnyta bener bsa gw bnerin, nyala semua mntab, gw jual aj drpd ntr rusak lg, mnding gw jual, gw bungkus pke kardus dn plastik asli na, trus gw ksh segel jd seperti baru, dpt 1,5 jt 3 mobo... hahaha.. licik ya gw..:D

Unknown said...

Temen ane juga beli PC 2nd mobonya amptron. Sering bnget ngehang, restart dll ! Layarnya jg dah pada garis2 gak jelas. Ane saranin lembiru aja deh...

Kenpa kudu beli amptron kalo ada yg lbih bagus? Harga mahal dikit gak masalah lah untuk sebuah kenyamanan...
Mobo soket 775 banyak kok yg murah tp gak murahan. Biostar, Asrock, ECS bgus tuh...Temen ane juga beli PC 2nd mobonya amptron. Sering bnget ngehang, restart dll ! Layarnya jg dah pada garis2 gak jelas. Ane saranin lembiru aja deh...

Kenpa kudu beli amptron kalo ada yg lbih bagus? Harga mahal dikit gak masalah lah untuk sebuah kenyamanan...
Mobo soket 775 banyak kok yg murah tp gak murahan. Biostar, Asrock, ECS bgus tuh...

crisbae said...

waduh sayabaru beli juga tuh mainboardnya emang bener juga sih di pasang vga enggak bisa dikiraiin vganya yang rusak eh ternyata mainboardnya yang enggak bisa buat vga nyesel deh gue beli amptron nyesel......( jakarta kelapa dua)

crisbae said...

emang bagus bener amptron tiada tanding baru beli langsung rusak diganti cuma seminggu doang emang canggih amptron bisa boongin orang

NANO said...

Saya pake amptron buat PC rumah dipake rame-rame 7 orang (sy.bn,5 anak). Sudah lebih setahun fine aja (pemakaian emang cuma buat browsing, ngetik ama nyetel mp3), Tapi yg repot buku manualnya ilang dan posisi jumper audio nggak ada di mobo, kabel bawaan casing nggak sama (audio jadi mono) dah gitu nggak ada websitenya. BTW pada susah install windows ya ? Saya mah nggak masalah, soalnya saya instal UBUNTU

Anonymous said...

thn 2008 q beli kmpi rkitan dkasih amptron.bru 1 bln dah bsod,2 bln gmbar pcah2,5 bln matot.brhubung msh grnsi q balikin aja ke tokonya.sama teknisinya diganti mobo tp msh amptron cm beda seri.smpe skrng msh OK2 aja tuh,cma ngejualnya yg susah bos....barang x ada yg mo beli

nyoman said...

amptron lelet..pertama 3 mnt cpt dah kesana nya lelet..ram 1,5 gb.vga 512.parah....sial...jngn ktipu merek amtron

Anonymous said...

ternyata banyak jg yg bermasalah dgn mobo amtron ya...
jd inget pengalaman sendiri...hahaha...kompi billing warnet temen saya tewas, kemudian dia minta tlg untuk dicariin yang seken aja...dptnya kebetulan cpu yg mobonya amtron...
wadah, hampir tiap hari saya di telp operator warnetnya, yg hang lah, restart lah, mati lah...sampe capek saya nerima pengaduannya...
tp akhirnya, setelah saya coba utak-atik di bios, plus tambah kipas pendingin cpu, akhirnya kendalanya berkurang...kadang restart, ato mati, tp setidaknya udah engga tiap hari...
hahaha...
ternyata antik juga ya mobo yg satu ini...
saya pikir troublenya gara2 cpunya seken, ternyata emang baru pun bermasalah ya...
hadow...
semoga aja amtron mengeluarkan produk yg lebih bersahabat dgn konsumen...amin...

chin Aytnic said...

parah amtpron xg saya pke di net masa spesfikasi cma bertahan 2 jm j trs diatas 2 jm spesifikasinya turun

saya mw tnx motherboard xg bagus buat warnet n hargax juga g terlalu mahal


thx...

Anonymous said...

hahaha tu mah yang pake nya aja tangan nya jelek. gw aja di pake warnet udah satu tahun, nyaman nyaman aja ga ada masalah tu

Anonymous said...

saya make amptron g31 LGA buat warnet udah 2 tahun 10 unit..
malah tahun pertama sempet cuma make vga onboardnya dan game online Point Blank dan game lainnya lancar2 aja....
kendalanya cuma si socket ps2 nya aja,,cepet rusak jadinya sekarang make keyboard dan mouse USB....tapi 2 tahun ini g ada kendala yg terlalu berat bgt....

Zer0Shama said...

tetep kalo saya gak mau yang lain

tetap asus lovers :D

Anonymous said...

ane pake Mb amptron dari dulu gak ada masalah koq, kalo ada yg rusak dituker trus beres ampe skrg udah 3 tahun berjalan.

emang harus jam terbang yg tinggi buat mb yang gitu, and jangan coba 2

masa buat anak coba coba

Anonymous said...

Saya baru kemarin beli amptron socket 478 DDR II,, setelah saya baca comment agan" semuaa,, saya jd deg-degkan nih

ipoel said...

ohohoho ini rupanya masalahnya, ane juga di bikin pusing hari ini.., install ubuntu 3 kali hang2 terus..
terus setelah hang tadi networknya gak bekerja lagi...

Anonymous said...

Awal saat pake mobo amptron 945LM4 memang sering merepotkan dan banyak masalah dan saat itu saya pake OS XP...begitu saya ganti pake OS 7, alhamdullillah sampai sekarang ga ada masalah. Mobo ini sudah saya pergunakan rata2 17jam/hari selama hampir 2 tahun. Mudah2an pengalaman saya bisa buat contoh agan2 semua. Terima kasih Ya Alloh.

Anonymous said...

hadooohhhh......... wa juga gi bingung neehh gan.. wa pake mobo amptron tiba tiba koq kompi shutdown sendiri.... kenapa yaa...?????

Unknown said...

hahay emang amptron MB aneh bin ajaib, gw udah pake amptron 2thn tu motherboard emank ribet bgt udah 4 kali gw kirain udah mampus tapi pas gw cleaning tuh mb hiduplagi hidup lagi dasar amptron setan...wkwkwkwkwkwk nice posting brow

bobzie satriant said...

hahaha,.,.
seru emang klo ngutak ngatik mobo amptron (banyak tantangan nya),..

gw pake dari 2010 bln oktober sampe saat nulis ne komen keadaan nya masih sehat.,
(Ruang tanpa AC n 24jam 3-5 hari ga di matiin ga di restart)

Spek pc gw :
P4 presscot HT 3.2 ghz HT s478 (heatsing ORI yg ada tembaganya)
Amptron via P4M800 pro
Vgen 2x1 gb pc 5300
VGA HIS 2600XT 512MB DDR3 AGP
HD Seagate 40Gb ATA
PSU FSP Saga II 500 watt

Sebenernya Dari pertama beli udah timbul masalah :
1. Ga mau booting.
pas gw check rupanya di memory.
JGN PAKE DDR2 PC6400, mobo ini cuma support ddr2 PC5300 (MAX)

2. PC Restart sendiri
rupanya ada masalah ama sensor suhu processor, di bios ga ada sensor temperature nya n kipas procie jga ga bisa nambah kecepatan putaran nya.
alhasil gw kasih thermal paste merk Noctua NT-H1 (80rebu)bis tu lancar jaya.

3. Power Supply
Jangan pake PSU bawaan cassing, mobo mahal sekelas ASUS pun ga akan tahan lama, klo di geber 24 jam/hari.

Buat game, browsing,n movie :
Dota, RF, Ayo Dance
Point Blank
NFS, civiliazation IV
Left 4 dead, Guitar hero IV
AUTOCAD 2007
HD Movie
DLL.

memang harus teknisi kawakan yang handle ne mobo :
- pake-in thermal paste (wajib)
- PSU jgn bawaan cassing!!!
- Memory DDR2 PC5300 only!!!
- Pake-in VGA AGP
- Check Bad sector Hard disk.

Anonymous said...

support window 7 kah amptron???

Anonymous said...

Tul.betul.betul ! semalaman suntuk saya coba seting CPU punya teman, ceritanya sih ganti board yang dulunya matot,saya sarankan tuk beli board baru, eh dapet deh, ia bawa amptron G31LM. Setelah saya coba pasang, ternyata gak mau jalan, boro-boro bisa masuk system, Bios aja gak bisa muncul. Penasaran ku ganti prosesor dan Ram dengan milik sendiri, sampai 3 prosesor saya coba gonta ganti, hasilnya tetep gak mau masuk bios. Akhirnya aku cari recomended dari Google. ternyata .Aku baru ngerti, memang Amptron banyak bermasalah !

jipow said...

kk2 yg hbt gua jg pake mobo amptron 945LM4 udh 2 th ga ada masalah tp pke xp sp2 cz zaman da brubah gua ganti dah ama win7 bisa ga ada masalah. tp dsini bru da pmasalahan serius, soundnya tidak bisa kk bisa bantu gak ?? please help?? smua driver bwaan ilang..hehehehe

Anonymous said...

Amptron emang Jancukan, ganti mobo dari enpc ke amptron 945 dual core 2.8ghz 3gb gforce 9400 hdd 320gb psu venom rx pake win 7 devicenya langsung nyala semua gak usah instal lagi, A****G banget gak seh. Emang kampret si Amptron. Saran saya mending pake Asu aja jelas kualitasnya bagus.

Unknown said...

AMTRON tidak bisa buat bekerja, pengalaman saya waktu pakai AMTRON buat Service Handphpone (Flashing) 1 Munggu sudah tidak bernyawa lagi.
memang kalau buat keperluan biasa tidak ada masalah, tapi jika di buat kerja/dan Dur-duran maaf sekali AMTRON pasti sudah Meninggal Dunia.

Anonymous said...

ah yang bener tuh ?? masa baru beli langsung kebakar chipset nya ?? Ane udah 4 tahun ni sama si Amptron , gak ada kendala tuh :D nih spek kompie ane :

-Intel Pentium 4 HT 3.00 GHz
-Mobo nya Amptron G31SV
-RAM DDR2 4 GB
-VGA Geforce 9500 GT 1 GB DDR2
-HDD Western Digital 160 GB
-PSU 450 Watt
udah berapa kali tuh Mobo sama ane kena Overlock, tapi gpp tuh gak ada masalah, mungkin tergantung amal ibadahnya yah mungkin, wakakakak :D

Anonymous said...

AMPTRON IS THE BED
saya dulu beli 7 PC dengan proc 2,4 MB amptron karena lebih murah beberapa puluh ribu dari MB biostar dll, tetapi stlh saya upgrade proc 2,8 MB amptron ternyata cuma terbaca 2,4 setelah tanya sana-sini memang amptron cuma suport proc sampai 2,4 jadi anda mau ganti proc 2,6 atau 3,0 percuma saja karena kecepatan cuma 2,4
Udah otak-atik seting bios hasil nihil
Ada solusi?

Anonymous said...

pengalaman gan ane
pake amptron serial soket G-41 XEON
baru beli 2 minggu tu mobo mati trus ga jelas
pokoknya jangan beli amptron gan
parah hancurkan barangnya
bakar pabriknya ga
amptron busuk

Anonymous said...

pengalaman gan ane
pake amptron serial soket G-41 XEON
baru beli 2 minggu tu mobo mati trus ga jelas
pokoknya jangan beli amptron gan
parah hancurkan barangnya
bakar pabriknya ga
amptron busuk

Jav Boss said...

Klo ingin beli motherboard kelas value (murah), namun ga bermasalah, saya sarankan pake ECS, Biostar atau Jetway. Kunjungi blog komunitas musik slow rock di http://rockers90s.blogspot.com

Anonymous said...

Sya pake amptron 945lm4 sudah 2 tahun lebih tidak bermasalah. cuma
pada awalnya sya punya masalah komputer tidak bisa dimatikan dari
menu shutdown windows. tiap kali
di shutdown, efeknya cuma spt merestart. kemudian tukar ke service centre. sampai skrg gak pernah ada masalah.

Anonymous said...

AMPTRON......
Hanya satu kata untukmu
LAKNAAAAATTTTTTT

aq beli 40 unit ga 1,5 tahun tak bersisa..... hancur semua...

Dewa said...

Wah berarti aku termasuk yang beruntung, udah 2,5 tahun pake mobo ini gak ada masalah berarti. Cuma panasnya yang gak ketulungan sampai 86 celcius.

Ditambah sound card sound blaster & vga ati radeon oke aja. Pake DDR2 6400 bisa jalan.

Install windows, linux, hackintosh, android-x86 lancar2 aja.

Btw, aku gak sarankan pake mobo ini. Cuma MENANG MURAH.

Anonymous said...

Saya menggunakan Amptron sudah 4 tahun yang pake DDR2 soket 478. Sistem operasi yang saya gunakan Ubuntu. Pakai prosesor pentium 4 HT 3,2 ghz, DDRII 4 gb, HD 160gb, PCI-e 1gb 8400GS 256 Bit. Sudah beberapa kali upgrade dari Karmic Koala sampai Natty, tidak ada masalah. Untuk editing gambar saya paka Xarasoft dan Gimp. Tetapi saya melakukan penggantian power supply yang besar 500Watt sebelum memakai Amptron ini. Motherboard ini harus dipersenjatai 4 kipas pengatur sirkulasi udara agar suhunya tidak terlalu panas.

Unknown said...

hahaha... telat neh baca blog ini... sya pke amptron,,, bner emng banyak masalah na... tp ni ga pernah restart sendiri si, cm masalah na susah buat nyala aja, mesti nyalahin 2x or lebih. klo tidak, bakalan lemot performanya. n buat soundcard na emng jelek tuh... sya aja mesti beli soundcard external baru bsa bagus suaranya... paling cm 30rb an baru...

Fajar Hadi said...

Hmmmmm.. Iya Kali Yach.. Tapi Temen Gw Pake Amptron Awet Sampe 5 Tahun, Malah Bisa Main Game PS 2. Hihihihi..

Fajar Hadi said...

Haaahhh.. Ada Juga Tuch Amptron Yg Awet..

Heru said...

saya pakai amptron p4m800P atau

Motherboard Name : MSI PM8M-V H (MS-7104 v2) di everest

jalan mulus kok sampai sekarang sudah 3 atau 4 tahun gak ada masalah

Anonymous said...

tergantung user nya dulu dong, ngerawat tuh mobo apa engga, ane make amptron G31 socket 478 alhamdulillah lancar jaya gak ada halangan, udh 4 taun nemenin ane. ini spek ane :

-Amptron G31 socket 478
-Pentium 4 HT 3.00 GHz (kena overlock jadi 3.20 Ghz :D)
-Vgen 2GB
-HDD 160GB
-Geforce 9500 GT 1GB

alhamdulillah masih sehat walafiat semua komponennya, walaupun sering diajak ngegame yang gak kenal waktu, yg penting sering dicek aja tuh mobonya, dibersihin, di cek suhunya, kalo perlu kasih kipas tambahan, ane nambahin kipas 2 biji buat ngademin mobonya

Anonymous said...

Saya menggunakan Matherboard Amptron ...Awalnya sih baik2 aja...tapi belum sebulan udah mulai ada masalah...lama2 tambah parah,bahkan sekarang sudah tidak mau masuk ke windows lagi,,baru setengan langsung diam ngk bergerak2...Lalu saya coba install tapi tetap sama...istalnya belum masuk ke format udah diam ngk bergerak2 lagi...saya coba ulang pakai kaset windows lain hasilnya tetap sama....masalahnya kenapa ya...sedah dua kali saya menggunakan amptron selalu ada saja masalah...

Anonymous said...

Ya ya...saya juga ada masalah denan amtron...ngk mau di instal lagi padahal baru beli sebulan yg lalu...

Anonymous said...

ane jg pnya mobo,skrg lg sekarat.. Jngn2 merk,e Amptron jg neh....

Surya said...

nih ada kabar menggembirakan ane khan overcloker nih jika pakek amtron pilih yg memakai chipset intel ane jamin dah... walaupun new bie bakalan selamet <tapi inget" harus pakek VGA exsternal sekelas geforce dan proc harus dual core ok coz motherboard ini buat main pes 2013 dengan effect di mentokkan sampai gambar kayak kaca .main 6 jam lancar jaya. tapi memang motherboar ii yg type chipset via memang jelek coz yg ngerakit orang china dan di mlm pula cara penjualanya .waduh....maklum china. ok kalok beli mending MSI by japan ane jamin dah...walaupun kantong lubang tapi puas.

Anonymous said...

Gawat gan, ane baru service komputer ane kemaren, katanya disuruh ganti mainboard, ane iye aje kan, eh pas bawa pulang baca merknya ... Amptron! adoh begimane ini gan? ane males kalo komputer kenapa2 lagi duuuh

Mbeee said...

ADUH sama nih gw gan, frustasi tingkat DEWA nih tadi nginstallin PC temen ane, abis booting Win XP lgsg layarnya GELAP, gitu2 terus, parah dah.... emang, HARGA itu tak pernah BOHONG,

Anonymous said...

TELAT BACANYA GAN, ANE BARU SEBULAN BELI KOMPUTER MOBONYA AMPTRON, AWALNYA SUKA RESTART SENDIRI, CPUNYA KESENGGOL DIKIT NGRESTART, WALAUPUN SETELAH ANE CB BONGKAR MERAPATKAN YG KENDOR2 LUMAYAN GAK RESTAR LG TAPI SETELAH BACA ARTIKEL INI SAYA SADAR MOBO ANE TINGGAL NUNGGU WAKTU BUAT MENEMUI AJALNYA... PASRAH TOTAL :(

Ridho said...

saran ketika pakai amptron :
listrik yang dipasang ke mb, atx pin 20 sama power procie aja

Ridho said...

saran ketikaq pakai amptron : listrik yang dipasang ke mb, atx pin 20 sama power procie aja

Yogie Ramadhan said...

bro ane pake ZX 31 BM O.E.M gak ada mereknya tapi katanya sih amptron

udh 1 tahun gak kenapa napa tuh
masi berfungsi cuma driver LAN nya ilang dan nyarinya setengah mampus

jdi Lan Dipensiunkan

Ane pake buat gaming berat + nge multitask aplikasi desain blom pernah autoshutdown

susah dinyalain pun gak

Ane pake PSU 500W nyolok ke mobo ini dibagi dengan Procie biasa Dualcore + radeon 6670 IceQcoller
Hdd 1 sata 250GB satu lagi ATA 80GB
DVD 2 buah

kadang main 12 20 jam sehari Asal apik dan Sering di chek sekalian dibersihin Insya allah Aman

tapi ane masi khawatir berapa lama lagi ini umur mobo amptron

target mau dipensiunkan dah

Seputar Informasi said...

saya beli AMPTRON G41D3LM.
awet gak yah kira-kira. udah 3 bulan tapi belom ada trouble sayangnya chipset nya cepet panas. perlu ditambah kipas angin buat ruangan, belom pernah ada kasus-kasus.
Spek komputer ane

Amptron G41D3LM
Procie Intel Pentium D 3.00 Ghz
Ram Deam 2 GB
VGA Nvidia Geforce GT210 1Gb
PSU 350 Watt
hardisk 80 Gb

kira" berapa lama tuh
kalo ane maenin sampe 6 jam/hari

mudah mudahan gak ada masalah
Amin ya allah..

Seputar Informasi said...

saya pake amptron G41D3LM
udah 3 bulan gak ada masalah. tuh

sayangnnya product ini cepet panas chipsetnya. jadi ngeri saya..

Amptron G41D3LM
Intel Chipset
Procie Pentium D 3.00
Ram 2 Gb
HDD 80 Gb
DVD RW SAMSUNG
FAN cassing 1
VGA CARD Nvidia GT 210 1Gb 126 bit
PSU 350 watt.

kira kira" pendapat ente gimana tuh.
PSU nya kurang gak tuh.

Unknown said...

Hallooo

gw udah 8tahun ni pakek mobo
kira" udah 147x rusak ni mobo T_T

tapi biar rusak terus gw dapet pengalaman byk bgt tentang ni mobo

skrg mobo gw ini AMPTRON udah jjadi super hebal lah!!!!
udah jadi kayak SUPERMAN hahaha

spek : prosesor core2duo,vga 2gb,ram 4gb,hd 1tera
hahaha gak ada macetnya sdkit pun
hahahahah

Kha said...

alhamdulilah,,
udah 5 tahun 9 PC pake Amptron ga ada masalah,,

lancaar jaya,, paling masalahnya cma kipas fan sering modar aja,

kikils said...

"kalimat sakti" itu maksudnya apa bos?

Ezhrabelisha said...

coba lihat FSB.. itu yg kadang bikin masalah..

Ezhrabelisha said...

tergantung FSB biasanya..

jojon said...

Ampsiyong... wah w dah terlanjur beli, pas w instal os.... langsung ketemu mssalah spt diatas " instal ribet pas dah jadi eh sering ngerestart sendiri tuh kompi" # apes deh gw

Anonymous said...

saya termasuk beruntung dong, komp warnet saya pake amptron semua, dah 3 tahun belum ada masalah

gRinCozto no2 said...

Awalnya ane smpt g' prcya, tknsi komp d kmpg ane blg "sy ga jmin Ms, kl srvic mobo "A"... tkt d marahin org!!!!" dr kta2 tu ane brfkir, ko gt se org ni??? pdhl ane g' pny ckup pulus u/ gnt mobo lg..hmmm
eeehh,,, trnyt emg mobo "A" tu ABAL2 klz Kakap!!! hfftzz
ampun.com

gRinCozto no2 said...

Awalnya ane smpt g' prcya, tknsi komp d kmpg ane blg "sy ga jmin Ms, kl srvic mobo "A"... tkt d marahin org!!!!" dr kta2 tu ane brfkir, ko gt se org ni??? pdhl ane g' pny ckup pulus u/ gnt mobo lg..hmmm
eeehh,,, trnyt emg mobo "A" tu ABAL2 klz Kakap!!! hfftzz
ampun.com

Unknown said...

ane udh brp taun ko masih idup ya

Unknown said...

saya pk udh brp taun alhmdllh msh idup

galuh said...

GUE dah 3th pake amptron gkk ada maslah tuh...namanya juga brang elektronik broo...waktu nya rusak ya rusak org indo bisa nya cma ngehina parrahhhhh

Anonymous said...

ohhh Amptron... mengapa dirimu nak... sabar maz

Anonymous said...

ya lumayan lah untuk penggunaan sementara bukan sementahun punya kk ane setelah 1,5 th malah jadi ribet dan masalah terus padahal nyalanya gk 24 jm paling lama 6 jm itu aja hari minggu

ya jika mau "teerlihat" awet AMTRON not recomended mending cari yg lain yg hrganya gk beda jaug kyk biostar ato vvaro ato PCP

Anonymous said...

aku liat tipe mobo gue ZX-G41D3LM
aku cari-cari di internet tentang merk tuh mobo, kayaknya merknya Amptron
bener gak ?

kalo emang bener, susah bener cari website resminya AMPTRON

gak kayak mobo gigabyte, biostar, asus, asrock dll
yang punya website resmi yg itu mempermudah untuk cari spek mobo dan support peripheralnya

danu said...

yang busuk bukan apa2nya, tapi kok WEBSITE AJA GAK ADA SIH???
download DRIVER musti repot2 cari di google. terus chipset sama tapi ERROR pas diinstall. hamsyong dah hamsyooongg!!!
coba dah lu masuk amptron.com ato apalah lu googling aja. PASTI GAK ADA.
kalo lu gak pengalaman ngoprek, JANGAN BELI AMPRTON. hoki2an kalo pas driver mobo kedetect semua. ini gw pake G31LM nyari sound driver busuk smua.. bolak balik auto update driver selalu DRIVER IS NOT INSTALLED CORRECTLY. bolak balik restart PC hbs install sound driver tetep gak bisa. jaman teknologi gini kok bisa2nya GAGAL AUTO UPDATE sedangkan 3 PC dan 1 Laptop yg lain lgs detect semua pake Win 7.

Anonymous said...

mari kita brdoa dgn agama masing2 smoga anak2 dan cucu2 kita tidak menggunakan AMPTRON.
...

Unknown said...

Saya kok pake amptron LGA 775 DDR2 udah 4 tahun masih berjaya, klo maslaah mainboard itu tergantung keperluan anda masing-masing, bukan hanya processor doang, tpi kita lihat mainboard, apakah cocok untuk keperluan kita atau tidak, klo mau untuk pekerjaan yg berat" mending pake Mainboard Asus atau apa lah yg lumayan, klo keperluan hanya untuk OL,Facebook,Game Ringan,atau apa lah intinya jngan yg berat-berat itu tidak maslaah, klo untuk burning,desain grafis saya sarankan jngn menggunakan amptron, karna performancenya masih kurang,klo amptro itu sebenernya buat di warnet" gtu tpi khusus browsing, klo buat sendiri mending cari yg agak lumayan

arthaelement said...

setuju banget kirain cuman sya yang korban ternyata banyak juga yang jadi korbannya si AMPTRON..Busukkk/ane beli2 gan.. mabo amstrong eh AMPTRON..heheh.. new lo harganya murah sihh...tap yang terjadi ..yang satu ga bisa hidup stelah instal ../yang satu ..cepet banget panas ..gan newnew new.. lo...

Omawa said...

:D warnet sy dulu awal buka semuanya jg pake amptron. memang sih ada rewelnya, tp gak semuanya kok.

Anonymous said...

amptron ya....

harus test pake yang rendah semua specnya, kalo pake spec tinggi ga kuat.

pabriknya juga ga jelas nich, isi chipnya gado2.

:D

1x cukup deh, kecewa temen gw mending pake mainboard bekas aja sekalian.

randori said...

begitu ya?, awalnya pc mobo amptron saya buat warnet. Tiap main PB (pointblank) satu jam dia pasti putus koneksi internet. Kemudian dialih fungsi buat net+office doang. Sampai tahun 2014 ini. Udah gak mau detect VGA. Akhirnya pake VGA onboard tapi masih ok. Alhamdulillah

via said...

Merindang... Kl beli amptron...

Unknown said...

gila amptron kaya tai.. masa semingg harus 3 x instal. .. akibat suhu sangat tinggu ....tolong jangn beli amptron...p;ease

pembaca said...

Ane pakai amtron ,, 6 tahun , sejak 2009 , mb nya masih idup , tapi korbanya yang banya gan ,, 100 kali lebih masalah mati idup , gua korban 3 keyboard genius. 2 mouse , 2 hardisd samsung & seagate, dvd player dan ram 4 biji ddr 2 512mb ,, itu semua tewas gara gara amptron

KeiKai said...

@Nanang Saputro :
Kalo permasalahannya kayak gitu saya lebih curiga masalahnya bersumber dari listrik atau dari power supply. Coba deh dicek lagi, siapa tau PSU kamu sudah minta dilembiru :D

Unknown said...

klo mnrut sya sih simpel2 aja ga bkal bnyak komen ini itu.. ckup tau aja ya soal nya ya kita cuma tau pake beli dan milih
lah klo dah tau produk jlek npa hrus die beli
la klo dah pda jago mslah komputer knpa tuh mesin harus die plih
klo sya sih nrima ap adnya aja
smua trgantung pemakaiyan nya gan
heee